Dari Nabi Adam Sampai Dengan Pulau Jawa (Bani Jawi)

Menurut kitab Aqshosul Anbiya’ yang di tulis oleh sahabat Rosullullah SAW yakni As tsalaaby r.a yang diterjemahkan kedalam bahasa melayu kuno oleh waliullah Ashari Al Ralidi rohmatullah bahwa jumlah para Nabi-nabi mulai Nabi Adam a.s hingga Nabi terakhir Nabi Muhammad s.a.w adalah sebanyak 13 laksa 3333 orang Nabi yakni sama dengan 130 ribu, 3333 orang sesuai yang berada jadi ayat-ayat Al-Qur’an “minal masryiq ilal maghrib”, bahwa kehidupan dimulai dari Timur ke Barat searah  jalan matahari yang maksudnya adalah jalur arah zaman/kehidupan serta pemimpinnya/Nabinya diawali dari bumi Timur menuju ke bumi Barat. Menurut kitab “pangiwo dan panengen” yang berasal dari Keraton Surakarta dan Warga Yogyakarta Hadiningrat, oleh Ki Padmosusastro tahun 1898 yang tersimpan rapih kantornya di kantor G.C.T Van Dorp dan Company milik pemerintah Hindia Belanda (kini milik kraton surakarta) dan mulai di pertunjukan umum (boleh di baca orang umum) lewat percetakan Negara Kota Semarang dan Surabaya pada tahun 1902.

Bahwa Nabi Adam a.s dengan Ibu Hawa mempunyai anak sebanyak 41 pasang dan 1 orang terakhir sendiri yakni Nabi Sys a.s .Jadi jumlah semua 83 orang hanya Nabi Sys a.s yang mengantikan kedudukan ayahnya sebagai Nabi dan Khalifah di atas bumi pada masa itu 83 orang anak”

Nabi Adam a.s lahir di Bukit Cinta (Jabal Rohmah) yang mana tiap orang muslim dan melaksanakan ibadah umroh maupun haji selalu mengunjungi Jabal Rohmah untuk mengenang asal usul manusia dan tempat dimana Bapa Adam bertemu dengan Ibu Hawa setelah selama 40 tahun berpisah, mereka dihukum oleh Allah di turunkan ke bumi dan  di buang masing-masing dalam keadaan berpisah. 


Bapa Adam diturunkan Bumi Timur di Benua Hindia/Gudawana dan Ibu Hawa di turunkan di Bumi Barat di Benua Eurasia/Eropa. Masing-masing saling mencari sambil bertobat dan setelah 40 tahun bertemu ditengah pada Bukit Cinta (Jabal Rohmah). Dimana pada masa itu benua masih 3 buah saja (selesai zaman Es I) dan belum datang zaman Es II dimana benua pecah menjadi 5 seperti sekarang ini.

Adapun 83 orang anak-anak Nabi Adam a.s dengan Ibu Hawa adalah :
1. Qobil/Kahin – Iklima
2. Habil – Danima/ Labuda
3. Bail/Abdullah – Suriyah/Unna
4. Abdurrahman/Itawan – Irawati
5. Bahradivan/Basudewa/Abdul Karim – Dayyuna
6. Yawis – Awis
7. Syams – Ais
8. Yusnian – Rohmah
9. Yusdian – Yarusah
10. Surya – Suryati
11. Anam – Mahas
12. Khoyyum Mutad/Sultan Kayumurat – Hindunnata
13. Jamakjuja/Jo – Jujah
14. Lata – Waluja/Ujja
15. Harta – Harti
16. Danub/Kaukil – Danuba/Kaukilia
17. Bantas/Asmukil – Bintisa/Asmukilia
18. Asmunil/Sus – Susia/Sonia/Sonya
19. Jamrud/Malkail – Sumah/Malkila
20. Ajurid/Tamkail – Ajurita/Tamkiyyah
21. Ahna/Jahwil – Adina/Yahina
22. Harun/Harnil – Harnia
23. Samahil/Samuel – Samiah
24. Immanuel – Awiyah
25. Asta – Asti
26. Nuril – Nuriyah
27. Nukil – Nukiyah
28. Rukhil – Rukhiyah
29. Sarkil – Sarkiyah
30. Baril – Barbiy/Barbie
31. Duja – Dujiah
32. Kata – Kati
33. Saka – Sakiyah
34. Srika – Srikiyyah
35. Adabil – Ardiyah
36. Sunil – Panniyah
37. Sujil – Suliyyah
38. Salsa/Salsil – Salsiyah
39. Saldi – Saldiah
40. Suhail/Sahalna – Suhalniah
41. Hun – Hunnun
42. Nabi Sys a.s. 


Nabi syts yang pandai dan berhasil mendirikan sebuah Negara yakni: Sultan Kayumurad/ Kayumutu dengan negrinya bernama: Khusniya Malabari (negeri Malabar/Malioboro) berada di Benua Hindia/ Godawana wilayah Malabar. Nabi Sys a.s menjadi seorang Nabi/ Khalifah memimpin dunia menjadi panutan bagi semua saudara-saudaranya. Semua ilmu-ilmu Nabi Adam dibawa dan dikuasai semua oleh Nabi Syis a.s. 

Nabi Syis a.s. menikah dengan seorang bidadari jelita bernama Malta/Mulad/Sri Mulatsih Nurmala dan mempunyai 2 orang anak :
1. Sayyid Anwar
2. Sayyid Anwas

Sayyid Anwar menikah dengan bidadari jelita dan menjadi Dewa (yang disembah) oleh peri parahyangan / atas angin dan lelembut-lelembut pada tunduk padanya.  Sayyid Anwar  bergelar Sang Hyang Nurcahya.

Sayyid Anwas menikah dengan putri Hayana binti Sultan Kayumurad/Kayumutu dan menjadi Sultan Anwas menggantikan mertuanya bertahta di negeri Malabar /Benua Hindia.

Sultan Anwas bin Sys.a.s. bin Adam a.s dengan putri Hayati binti Sultan Kayumurad bin Adam a.s. mempunyai anak 3 orang :


1. Sultan Kinan menurunkan bangsa Yunani/Greek di Eropah.Beliau menikah dengan putri Hanna binti Sultan Tuhmuruh bin Sultan Kayumurad bin Adam a.s dan mempunyai anak laki-laki : Nabi Mahlil a.s (R.Puspa intan). Nabi Mahlil adalah Nabi paling tampan pada masa itu.


2. Sayyid Pinnot menurunkan bangsa Eropa Tengah (negri Skandinavia)


3. Putri Sekhan, menikah dengan Sultan Lamah (Sultan yang menguasai wilayah Balkan/Eropa Selatan) menurunkan :
1.  Sayyid Sakib menjadi Nabi bergelar Nabi Nuh a.s
2. Sayyid Ballia bin Lamah menjadi wali dan Rijalullah ghaib (pegawainya Allah) diberi jabatan oleh Allah untuk mengatur air dan tanah di Planet Bumi sampai hari kiamat kubro dan bergelar Nabi Khiddir a.s. Adapun Nabi Mahlil a.s (R. Puspa Intan) anak kinan/raja yunani-Greek dengan Putri Saudah bin Sultan Tahmurruh bin Sultan Kayumurad negri Malabar (di benua Hindia) Nabi Mahlil a.s menjadi Nabi dan Khalifah bumi pada masa itu sangat di cintai manusia karena beliau bijaksana dan sangat rupawan sendiri sedunia pada zaman itu.Sampai” acara manusia-manusia dibumi pada zaman itu setiap hari berbondong-bondong berbaris menuju kediaman Nabi Mahlil a.s untuk melihat dari dekat wajah Mahlil yang tampan rupawan dan bersalaman dengan beliau. Suatu hari beliau/Mahlil a.s ditantang kesaktian oleh 2 orang anak Nabi Javed/Jawid a.s bin Nuh a.s yakni Ghomir dan Magog (Ya’juj dan Ma’jud). Dalam perang melawan Ghomir magog tersebut Nabi Mahlil kalah, lalu beliau pergi bertapa ke atas Bukit GOF memohon petunjuk kepada Allah supaya Ghomir Magog tidak terus menjadi semena-mena pada sesama manusia. Akhirnya oleh Allah beliau diberi :

1. Seroting Lintang Jauhari berupa wirid yang berupa senjata Panah Jalasutra. Ajian senjata ini pernah di miliki oleh titisan Betara Wisnu yang berada di tanah Jawa yakni Raja Arjuna Sasrabahu/Arjunawijaya yang bertahta di kerajaan Maespati (Madiun Purba) sewaktu mengalahkan Rahwana dari Benua Alengkadirja/Benua Pangaea. Dan jauh-jauh waktu mendatangnya pernah dimiliki oleh titisan Bethara Wisnu yakni Prabu Anglingdarma (Cucu raja Kediri Kameswara II/Jayabaya) yang menguasai kerajaan Malwapati (kini Kabupaten Bojonegoro)

2. Ajian Gelap Ngampar / Gelap Sewu. Ajian ini beliau gabungkan dengan salah satu ayat Alqur’an hingga menjadi ajian Gelap Sayuto/Gelap sejuta dan banyak dimiliki oleh orang-orang jawa .

Setelah Nabi Mahlil a.s . Memegang 2 senjata dari Allah dan sebagainya. Beliau menantang kembali Ghomir dan Magog (Ya’juj & Ma’juj) bin Javed / Jawed bin Nuh a.s. Setelah Bertanding, akhirnya Ghomir Magog kalah total dan di hukum oleh Nabi Mahlil a.s di masukan ke dalam Penjara bawah tanah supaya bertaubat. Setelah habis masa hukumnya Ghomir dan Magog dipulangkan kembali ke tengah–tengah keluarganya yakni Nabi Jawid a.s. berserta istri dan anak-anaknya yaitu 7 bersaudara dari magog dan Ghomir (anak –anak Nabi Javed a.s ), yaitu :
1. Jubal bin javed, leluhur bangsa china dan tiongkok
2.  Jawan bin javed leluhur orang jawa.
3. Tarsus bin javed leluhur orang Tartar
4. Ghomir bin javed leluhur orang asia tengah.
5. Magog bin Javed, leluhur bangsa Rusia dan Eropah Timur.
6. Hannomim punah tenggelam sama pecahnya Benua Hindia
7. Dannomim punah tenggelam sama pecahnya Benua Hindia jadi masa Es.
8. Sultan Ham a.s mempunyai anak banyak sekali dan yang paling terkenal mempunyai Negara makmur adalah Kusyi (Prabu Dasarata) dengan negrinya Ayodya di Benua Hindia. Anak Kusyi bin Ham dengan Putri Kausalia (keturunan yunani) permaisuri adalah Raema/Rama/Ramawijaya (menjadi Nabi) berjuang bersamasama rakyat dan negri ”yang tertindas melawan imperialisme dimasa itu yakni Rahwana dari negri Aleykadirja yang di menangkan oleh Sri Ramawijaya. Bagi ummat Hindu, Sri Rama adalah titisan Bethara Wisnu (Wahyu kebijaksanaan) yang mengalahkan angkara murka. Sedangkan anak Kusyi/Dasarata dengan isteri selir I nya yang berasal dari tanah Jawa Dewi Kaikayi adalah Bharata/Namrud atau Singamaruta/Nammaruta. Setelah abangnya (Rama) meninggal dunia, Namrud meluaskan kekuasaanya hingga hampir seluruh dunia. Hanya wilayah keponakan-keponakannya, baik wilayah Susan bin Rama (India/Ayudya), wilayah Dedan bin Raena (Romawi/Roma - kini Italia) dan wilayah ibunya Dewi Kaikayi-Jawa-yang tidak dikuasai oleh Namrud. Negeri-negeri yang terkuasai oleh Namrud wajib membayar seperti kepada Namrud. Namrudmenyembah api dan berhala dan permaisurinya dari tanah Jawa,mempunyai 3 anak laki-laki. Dua anak laki-laki putra mahkota sudah di bantai oleh Namrud sendiri karena mengikuti ajaran Taukhidnya Nabi Ibrahim a.s dan tinggal seorang anak laki-laki yang dilindungi Allah dan berhasil keluar dari negeri Babilonia mengikuti Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Luth a.s berkelana menyebarkan agama Taukhid. Anak Namrud yang bertaukhid tersebut adalah Wisesya/Shekh Weiss yang akhirnya menjadi Waliullah Ghosul Alam = Rijallulloh Ghoib = Wali dari tanah jawa Makam Nabi Sam a.s dan Nabi. Ham a.s berada di propinsi Sabra di Negeri libanon sepanjang 21 M. dan terawat rapi sampai kini.

Nabi sam.a.s bin Nuh a.s menikahi Putri Aphajiz (Putri Raja Malik dari negri Asy Syria / asal negri orang Arya)
mempunyai anak 14 orang Ya’kni :
1. Ifkas /Irphakhsad
2. Arab
3. Kuntatiyah / Kunstantine
4. Paris / Faris
5. Parasi / Farsi
6. Vatars
7. Khuristam
8. Amarfi
9. Liwat (wilayah yurdan Purba sebelum datang Nabi Luth a.s)
10. Jam
11. Kuistam
12. Nasar
13. Said
14. Adum / Bakham Sultan Irphaksad bin Sam a.s menikahi Putri Rika bin Nabi Ham a.s menurunkan : Salih /Ali Sultan Salih /Ali menikahi Putri Kadaskustin mempunyai Anak Laki-Laki ;
1. Sultan Akbar
2. Sayyid Shah Rukh Sultan akbar munurunkan 4 anak Laki–Laki :
1. Shalih
2. Kahtan
3. Kharis
4. Nabi Hud a.s
Nabi Hud a.s bin Akbar bin Shalih /Ali bin Irphakhsad bin sam a.s bin nuh a.s menurunkan putri hudah yang dinikai oleh Sayyid Rahul /Raghu bin shalih / ali bin Irphakhasad bin sam a.s bin Nuh a.s.
Mereka menurunkan Anak : Sayyid Shah Rukh yang menjadi Sultan dan menikai Putri Ida (Putri raja As’ad Ashar ) dan mempunyai 2 anak :
1. Sultan Jasirat (ikut Jaurit)
2. Sultan Nakur / P. Hakur / Fatkhur –  Rakhmah (ikut menyembah berhala).

Sultan Pakur / Phakur/ Fatkhurrohman menikahi putri Fa’ah mempunyai 2 anak Laki-laki :
1. Sultan Jarikh / Ajar memiliki tahta di tanah Ur / negeri Urkasdim (kini Jaman modern di sebut Kurdistan), beliau tunduk kepada pendatang Imperialis yaitu Kaisar Namrud (dari India dan beribu Jawa = Dewi Kaikayi). Jarikh/Ajar dijadikan Patih/perdana menteri oleh Kaisar Namrud dan setia membuat berhala-hala untuk disembah.

Jarikh/Ajar menikahi putri Noni (putrinya Raja Hun dari Yunani/Greek), mempunyai anak-anak :
1. Sultan Nakurashar (ayah Nabi Luth a.s).
2. Nabi Ibrahim a.s.
3. Sultan Harunnashar
(Sultan Qubra menjadi raja di Syria/Asysiria/negeri orang-orang Arya). Dimulailah babak baru sejak Nabi Ibrahim bersama Nabi Luth a.s.diikuti anak Namrud Wisesya/Weiss terusir dari tanah Babil/ lembah Mesopotamia,mereka pergi jauh-jauh berkelana menyebarkan agama Taukhid/ Monotheisme Tuhan Maha Satu, yang pada akhirnya Nabi Luth a.s memilih menetap di negeri Soddom dan Ghomorah (kini Yordania) dan Nabi Ibrahim menetap di Baitul Maqdis / Jerussalem / Darussalam hingga wafatnya. Hanya Weiss / Wisesya yang tetap berkelana menjadi Rijalullah Ghoib akan tetapi masih ada dan berbakti pada Allah.

Dari garisnya Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Luth a.s.Menurunkan bangsa-bangsa ras Semmit yang banyak menurunkan Nabi-nabi yang mana untuk bangsa Ibrani/Israil terdapat – 124000 orang Nabi dan untuk bangsa Arab/ Ismail menurunkan 2 orang Nabi ya’ni Nabi Ismail a.s dan Nabi Muhammad s.a.w sebagai Nabi penutup.

Sedangkan dari keturunan saudara-saudara Nabi Ibrahim yang tetap tinggal di Babilonia lembah Mesopotamia, mereka menurunkan orang-orang ras Arya yang pada masa modern sekarang ini yang tersisa adalah: Iran, Syria, Libanon, Jerman dan sebagian Austria. Sedangkan Palestina adalah anak cucu Phylis bin Kan’an bin Nuh a.s.tidak termasuk ras Arya tetapi mereka termasuk ras Kaukasoid (putri bermata biru seperti Arya) tetapi langsung dari Kan’an bin Nuh. Sebab negeri Nabi Nuh a.s. berada di daerah pegunungan Kaukasia di daerah Armenia (antara Asia,Timur Tengah dan Eropah) yang mana kini Armenia masuk wilayah negeri Turki.

Palestina lebih senang bersatu bersama-sama negara-negara orang Arya dari pada dengan keturunan Nabi Ibrahim a.s. Maupun keturunan Nabi Luth.a.s.ya’ni orang-orang ras Semmit (Saudi Arabia, Israil, Yordania, Emirat Arab,Turki,orang-orang Kurdistan dan Yaman).

Nabi Ismail a.s mempunyai anak 14 orang :
1. Sabit/Nabayud/Nebayud
2. Siti Ma’ilun/Hanni
3. Siti Hayyuni
4. Haidar bin Ismail, menjadi menteri perdagangan di mesir dikala Nabi Yusuf a.s menjadi Raja Mesir sewaktu beliau belum bertemu dengan 11 saudara”nya (dari Ibrani). Anak” Nabi Ismail lah yang sering mengunjungi Nabi Yusuf a.s, di mesir sewaktu Nabi Yusuf terbuang jauh” (oleh 10 saudaranya) Nabi Yusuf a.s terbuang dan terpencil seorang diri di negri orang,yang mana setelah beliau menjadi raja dan mengangkat sebagian anak Nabi Ismail menjadi pegawainya, karena mereka masih saudaranya dari Nabi Ibrahim. Dimulai dari Haidar bin Ismail inilah dimulainya pedagang ”anak” Nabi Ismail meluaskan tempat perdagangan diseluruh dunia. Mereka membuat sebuah tempat/gudang perdagangan di kota” besar di dunia yang tiap” kota tersebut terkenal dengan sebutan “Kampung Arab / Jalan Arab / Embog Israk”. Dimana pada masa modern sekarang ini sudah tidak asing lagi di Dunia, di tiap-tiap negara” seluruh dunia pada kota-kota yang ramai selalu terdapat “Kampung / jalan / Embog Arap yang tak perna sepi dari perdagangan Hal tersebut, tak jauh beda dengan, Perima, Di seluluh dunia, mereka orang-orang China mempunyai Pecinan diseluruh dunia buwat jalur perdagangan. Jadi kedua etnis tersebut sangat kuat dalam dunia perdagangan karena sudah terbentuk sejak leluhur” mereka diseluruh dunia yang lebih kurang selah berjalan ribuan tahun yang lalu, namun Pecinan lebih tua ribuan tahun dari “Embong/Jalan/Kampung Arab”.
5. Adabil bin Ismail bin Ibrahim a.s
6. Mabaun
7. Masmak
8. Duma
9. Masa
10. Khadad/Khudadi
11. Sinan
12. Yatur/Natur
13. Fuad
14. Mukhdlor/Khidam Haidar bin Ismail a.s bin Ibrahim a.s menikahi Putri Sophia binti Sultan Sophi bin Nabi Shis a.s. (dari Yaman) menurunkan : Syarif Land. 

- Syarif Land menikahi putri Jauharia binti Sultan Luthan bin Nabi Luth a.s (dari negeri Yordania) menurunkan : Sayyid Jamal. 
- Sayyid Jamal menikahi putri Naharah bin Nabi Ayyub Al Anshori/cucu Nabi Yusuf a.s. dari Madinah, Nabi Ayyub berdarah Yunani bukan keturunan Nabi Ismail a.s menurunkan: Sayyid Imyak. 
- Sayyid Imyak menikahi putri Betthusc binti Nabi Yusak a.s bin Nabi Harun (dari Israil), menurunkan : Sayyid Uday. 
- Sayyid Uday menikahi Putri Khabria binti sultan Kinang (adik Nabi Syu’aib a.s), menurunkan : Sayyid Udwan. 
- Sayyid Udwan menikahi Putri makhroba Putri Sultan Khotan menurunkan : Sayyid Ma’ad 

- Sayyid Ma’ad menikahi Siti Ida, menurunkan : Sayyid Najar. 
- Sayyid Najar menikahi putri Allia binti Nabi Ilyas a.s. (dari Israil) menurunkan : Sayyid Ilyas. 
- Sayyid Ilyas menikahi putri Yosepha/Yosephine binti Nabi Yunus a.s. (dari Israil) menurunkan : Sayyid Mudrikah. Anak keturunan Sayyid Mudrikah inilah dimulainya terbentuknya suku Qurays. 
- Sayyid Mudrikah menikahi putri Salma binti Lumiyat (keturunan Nabi Musa a.s dari Israil) menurunkan : Sayyid Khojim. 

- Sayyid Khojim menikahi putri Bantul binti Aphtal (dari Israil) menurunkan : Sayyid Kinanah. Anak keturunan Sayyid Kinanah menambah jumlah suku Qurays. 
- Sayyid Kinanah menikahi putri Yusibah. Putri Sultan Jones keturunan Nabi Suman a.s. (dari Israil) menurunkan: Sayyid Nalar. 
- Sayyid Nalar menikahi Khabtis I Qonun (Nahkoda besar dari Hijaz/Mekkah), menurunkan: Sayyid Malik. 
- Sayyid Malik menikahi Michele binti Liullah Mikhael rahmatullah (dari Israil) menurunkan: Sayyid Fakhar. 
- Sayyid Fakhar menikahi Esliyam binti pendeta Mahdus (dari Israil)menurunkan: Sayyid Ghalib. 
- Sayyid Ghalib menikahi Khabiroh binti Syekh Khobir (pendeta di Mekkah) menurunkan: Sayyid Lawi (jadi pendeta di Mekkah). 
- Sayyid Lawi menikahi Annisa binti Khar (Milyarder dari Hejaz) menurunkan: Sayyid Khan’ad. 
- Sayyid Khan’ad menikahi Allia Binti Khar (Milyarder Hejaz) menurunkan : Sayyid Marah. 
- Sayyid Marah menikahi Umarah Binti Av(Waliullah ) menurunkan : Sayyid Kilab Sayyid Kilab Menikahi Jauharia Binti Av (Pendeta dari Madina) menurunkan Sayyid Kasa. 
- Sayyid Kasa menikahi Syafira binti Ritam (milyader Hijaz) menurunkan : Sayyid Abdul Manab Sayyid Abdul Manab menikahi Khalah binti Jawharoh (kepala kabilah-kabilah di mekkah) menurukan : Sayyid Hasyim (Dari Sayyid Hasyimlah asal usul Bany Hasyim). 
- Sayyid Hasyim menikahi Jannah binti Syekh Khaflaf menurunkan : Sayyid Shobah/Abdul Mutholib.
- Sayyid Shobah menjadi kepala suku/raja suku qurays bergelar Abdul Muntholib. Muntholib mempunyai 5 orang isri dan menurunkan anak, sebanyak 30 orang. Anaknya yang nomer 20 adalah Sayyid Abdullah menikahi Siti Aminah mempunyai anak 1 Nabi Muhammad s.a.w.

Nabi Muhammad s.a.w menjadi abi Akhir jaman (Nabi yang terakhir) membawa Kitab suci Al Qur’an bagi seluruh manusia dan seluruh alam (Rahmatan Lil ‘alamin).

====================
Penulisan dari Bapak Nurkhozin,  email : cahayapakis@gmail.com 



SEJARAH BANGSA-BANGSA

Sementara  Ki Djawan Samudro, menuliskan sejarahnya sebagai berikut :

1. NABI ADAM
Nabi Adam as. Adalah seorang manusia yang tidak mempunyai Bapak maupun Ibu karena telah sesuai dengan apa yang digariskan oleh Sang pencipta, Nabi Adam adalah cikal bakal manusia yang diciptakan sendiri oleh Allah SWT dari tanah liat yang kemudian diberi Roh oleh sang maha pencipta. Jadi Nabi Adam adalah awal mula bibit manusia yang tidak tercampur dari unsur – unsur yang tidak baik.

2. IBU HAWA (EVA)
Sama dengan Nabi Adam, Ibu Hawa (Eva) tidak mempunyai Ayah maupun Ibu akan tetapi Allah SWT menciptakan beliau dari Tulang Rusuk Nabi Adam.
Dua perpaduan yang akan memenuhi Alam jagad raya ini dengan kelahiran dan kematian, dengan kebahagiaan dan kepahitan dengan laki – laki dan perempuan.inilah awal takdir manusia memenuhi JAGAD ALAM SEMESTA.

NABI ADAM dan IBU HAWA (EVA) Menurunkan 40 pasang anak, dan sebagian mengisahkan 20 pasang Anak dan diantara mereka yang menjadi nabi hanya Nabi Sys AS. Berdasarkan Kitab Aksasul Ambiya’ bahwa jumlah nabiullah sejak nabi ADAM AS, hinngga Kiamat sebanyak 13 laksa 3333 orang Nabi.

Nabi Sys as. Menurunkan Anak–anak antara lain :
Arpus menurunkan Sholeh, Sholeh menurunkan Keyfan, Keyfan menurunkan Nabi Mahlil a.s. (puspa intan) mereka semua adalah pengikut Agama Tauhid.

Anak–anak Nabi Adam as.

Anak nabi Adam yang tertua adalah Qobil / kain yang menikah dengan labudax (adik habil dan habil menikah dengan Iklima adik Qobil / kain. Tapi Habil dibunuh oleh Qobil dan Iklima menjadi janda dan selalu menghormati makam suaminya dan tidak menikah lagi sampai akhir hayatnya begitu pula Qobil setelah bertobat selalu menghormati makam adiknya hingga akhir hayatnya( seperti yang dilakukan oleh keturunan benua Syin / Cina selalu menghormati makam leluhurnya dan jarang menikah setelah ditinggal mati suaminya ) yang mana bangsa Cina merupakan Bangsa yang paling tua yang memiliki huruf paling banyak yaitu 40 huruf . Satu huruf memiliki 1000 arti jadi 40 huruf mempunyai 40 ribu arti, maka tidak heran kalau nabi Muhammad SAW memerintahkan “ Kejarlah Ilmu walaupun sampai kenegeri Cina“. Sejak masa hidupnya Kain / Qobil hingga hidupnya Nabi Mahlil AS (Puspa Intan) nabi Adam as. Masih hidup (umurnya 900 tahun) dan bertapa/riadlo di gua Himantaka) dipegunungan Himalaya (sekarang wilayah Tibet).

Nabi Adam as. Masih sering menimang – nimang keturunannya termasuk Puspa Intan dan Bambang Sekutrem. Pada masa Bambang Sekutrem lah Nabi Adam wafat.sehingga seluruh keturunannya di Bumi berbondong – bondong ziarah terakhir padanya. Dan yang paling disayangi sewaktu tua adalah R. Samba ( Syiwa ) yang telah berhasil mempunyai 4 tangan ( yang artinya berhasil mencapai Syareat, Hakekat, Tarekat, Ma’rifat ) hingga Syiwa (Betara Guru menjadi Nabiullah )

NABI MAHLIL AS.
Nabi Mahlil as. Menjadi Nabi sekaligus menjadi Khalifah pada masa itu ,dalam Bahasa Sangsekerta disebut Puspa Intan artinya yang Indah Rupawan hingga Orang – orang di penjuru Bumi setiap hari berbondong – bondong datang ingin melihat wajah Puspa Intan pada masa kekuasaannya ,beliau pernah kalah perang melawan Gog Mogog / Ya’jud Ma’jud kemudian ia bertirakat Riadloh untuk memohon agar ia dapat mengalahkan Gog Mogog hingga oleh diberi Wirid ” Soroting Lintang Jauhari ”yaitu wirid :
1.Wirid Aji Gelap Sewu
2.Panah Jala Sutra, yang mana kedua senjata ini dimiliki oleh SUKU JAWA dan akhirnya Nabi Mahlil as. Dapat mengalahkan Gog Mogog.

Nabi Mahlil as. Mempunyai anak antara lain : 1. NABI IDRIS AS.
Dalam bahasa mesir disebut Ahraj dan dalam Bahasa Arab ( Sakrin ) dalam bahasa Sangsekerta namanya Sang Hyang Wenang
- Nabi Idris menurunkan anak antara lain :
- Yardukil menurunkan Marhanuk
- Marhanuk menurunkanMatusalk
- Matulsalk menurunkan Lamik
- Lamik Menurunkan Nabi Nuh as.
- NABI NUH AS.
Bekas negeri Nabi Nuh as. Kini ada di Asia Tengah daerah Armenia, Kaukasia. Menurunkan anak antara lain :
1. Kan’an ( mati tengelam bersama ibunya )
2. Perempuan menurunkan sebagian Bangsa Egypt (Gypsy) /mesir purba .
3. Yafist / Yam / yafet / Nabi Jawid as.
4. Nabi Sam as. Makam beliau di baitul Magdis (Yerussalem)
5. Nabi Ham as.


NABI YAFIST /JAWID AS. Mempunyai anak antara lain :
- JUBAL ( menjadi Waliullah ) menikah dengan keturunan Kain / Qobil ( Ras Mongolia al : Nepal, Indian, Eskimo dan menurunkan keturunan di Benua Syin / CINA
- JAWAN (KEJAWAN) menjadi Waliullah menurunkan Orang–orang Jawa / Djawa Dwipa dibenua Hindia (sebelum Asia pecah / sebelum jaman Es II)
- GOMIR / GOG / YA’JUJ (Asia Tengah)
- MAGOG/ MA’JUJ (Rusia) Menurunkan Bngsa Slavia yaitu bangsa – bangsa disekitar Wilayah Rusia dan semenanjung Balkan / Eropa Timur termasuk Bosnia Herzegovina, Serbia, Yugoslavia dan sekitarnya.
- TARSUS / TARC menurunkan Bangsa Tar–tar sebagian Mongolia dan Bangsa – bangsa Asia tengah
- HANONIM (punah) tenggelam bersama pecahnya Asia (Jaman Es II mencair mengenanggi seluruh Bumi)
- DANONIM (punah) tenggelam bersama pecahnya Asia (Jaman Es II mencair mengenanggi seluruh Bumi)
Catatan : Jubal,  jawan, Gomir, magog , Tarsus kelima – limanya menjadi Zona wilayah Asia yang menjaga Benua Asia

4. NABI SAM AS. (Paling Tanpan diantara Saudara – saudaranya) menurunkan bangsa– bangsa Babylonia Adapun babylonia berasal dari keturunan Nabi Sam as. Yang masih satu ayah ibu yaitu Irak ,Iran Syiria, Libanon, Palestina, Jerman dan Austria.Adapun Jerman dan Austria adalah anak Kandung dari Syiria (Assyiria / Bangsa Arya) jadi mereka semua adalah Bangsa Arya (Putih) atau ras Arya (Ras Putih) sedangkan keturunan Nabi Ibrahim as. Adalah disebut Semmit (Ras Semmit) yang artinya keturunan dari Orang–orang yang mendapat Firman Tuhan (Agama langit) yaitu Sama’ (langit) = Sammit, yang memang masa lalu ; Firman Tuhan datang pada bani Isroil (dalam Kitab Taurat, Zabur/ Mazmur dan Injil) dengan kiblatnya Baitul Magdis (Yerusalem).

Dan terakhir Firman Tuhan datang lewat Keturunan Bani Ismail yang Kiblatnya di Ka’baitullah (Mekkah) lewat Kitab Al Qur’an yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Yang masih garis keturunan dari NABI ISMAIL. Nabi Ibrahim as berasal dari Babylonia dari Wilayah Negeri Urkasdim atau tanah UR. (keturunan Bangsa Ur) dan meninggalkan tanah leluhurnya untuk menyebarkan agama tauhid (Tidak boleh berupa arca). Nabi Ibrahim as. Menurunkan Bangsa Semmit yang asli yaitu Bani Israil  dan Bani Ismail + Turki / Kurdi.

Sedangkan Nabi Yusuf as. Menurunkan Bangsa Inggris, Australia, Amerika Serikat , Canada , mereka ini merasa dari Semmit (Nabi Yusuf as. Adalah Semmit).

Mereka banyak membantu Militer buat Ras Semmit dengan semboyan mereka Uncle Sam (Paman Sam/ Semmit) artinya orang – orang Semmit adalah Paman – paman mereka dan mereka Orang – orang Anglo Saxon (Inggris, USA, Canada, Australia) adalah keponakannya atau bagian dari ras Semmit.
Pada masa modern ini di Eropa yang merasa ras Semmit ada 2 negara yaitu :
- Inggris
- Turki
Sejak Persatuan Eropa dikuasai oleh Uang Euro (mulai tahun 1997) yang dipimpin oleh Jerman, sejak saat itu Inggris (dibantu The Big Five ” Lima Kekuatan Militer PBB) menyatakan bahwa Negara Turki adalah Bangsa Eropa (Putih) dan dimasukkan wilayah Eropa, sejak saat itu Turki Bukan Negara Asia lagi, akan tetapi sudah masuk wilayah dan Bangsa Eropa .

Nabi Ibrahim dengan Hajar menurunkan anak Bani Ismail yaitu 12 laki – laki yang menjadi Nenek Moyang bangsa Arab yaitu : Arab Saudi, Kuwait, Qatar , Oman dan sebagian Yaman
Nabi Ibrahim dan SARAH (wanita tercantik saat itu) menurunkan anak :
- Nabi Iskak as. Menurunkan anak :
1. ESAU menurunkan Bangsa Turki ( dulu masuk wilayah Romawi Timur (Bynzantium) dan Suku Kurdi (Kurdistan kini menjadi Negeri Turki)
2. Nabi Ya’kup as Menikahi 4 Wanita dan menurunkan 12 anak laki – laki yang disebut Bani Israil, yang mana, Mereka menyebar ke seluruh Dunia dan yang tetap di Negeri Israil ada 2 suku :
-  YAHUDI keturunan dari Yehudah
- Suku Benyamin keturunan dari Adik nabi Yusuf as. sedangkan 10 Suku Bani Israil menyebar ke seluruh Dunia al:
1. RUBAIN / RUBEN / ROBIN menurunkan Bangsa Perancis
2. LEVY (Nomaden Diseluruh Dunia akan tetapi menguasai Perekonomian dunia)
3. ASER menurunkan Bangsa SWISS
4. GAD Menurunkan Bangsa SWEDIA
5. NAFTALI Menurunkan Bangsa Finlandia
6. ZEBULUN Menurunkan Bangsa Hollanda/Nederland (Belanda) dan Luxemburg
7. SIMEON Menurunkan Bangsa Spanyol
8. ISAKHAR Menurunkan Bangsa Portugis
9. DAN Menurunkan Bangsa Denmark
Sebelum Keturunan DAN dari Israil ke Benua Eropa pernah ada seorang Nabi bernama Sam’un Al Ghozi Bin Manokheh (dalam Al – Qur’an) Artinya Si Pemuda Sam’un dari daerah Ghozi atau Gazza dalam kisah umum disebut Kisah Samson dan Dalilah (Kisah Samson yang kuat ) dalam Injil hanya disebut Hakim Ketua Suku.
10. Nabi YUSUF as. Menikah dengan Zulaikhah (bangsawan Mesir)
diantara anak Nabi Yusuf + Zulaikah ada dua pendapat :
Menurut Kitab Aqsasul Ambiyak ada 10 Orang anak, 9 (sembilan) laki – laki , 1 (satu) perempuan bernama RAKHMAH yang menikah dengan Nabi AYYUB – Al – ANSHORI AS. Yang menurunkan Suku di Madinah SUKU AL – ANSHORI (Kaum Anshor), Sedangkan 2 Anak laki – laki Nabi Yusuf yang paling terkenal adalah :

 
1. MANASYE ( Menurunkan Bangsa Canada dan Amerika Serikat)
2. EFRAEN ( Siwajah Malaikat / Engle Ish menjadi Eglish (Inggris) menurunkan Bangsa – bangsa Anglosaxon al ; Ingggris ( Britania, Scotlandia, Wales, Irlandia, Australia (bekas Orang–orang tahanan / orang – orang yang dipenjara dibuang didaratan baru di Australia sedangkan suku Asli Australia adalah Suku Aborigin *) , Spanyol, dan Portugis menurunkan bangsa–bangsa diseluruh benua Amerika latin, Amerika Selatan yaitu Brasil, Argentina, Bolivia, Nikaragua, Chili, Mexico, Panama, Zamaika, veneuzela yang termasuk Benua Amerika Latin semua keturunan Bani Israil Sedangkan Bani Israil yang dulu dibawa oleh Raja Babylonia ; Nebudkanezar dan Raja Cyrus (Iran) dijadikan budak di Negeri Irak, Palestina, Libanon, Iran mereka melarikan diri ke HINDUSTAN , KASMIR sebagian AFGANISTAN , Dimasa Nabi Muhammad SAW adalah kepala suku yang bernama KISH / KAISH yang kemudian menikahi anak perempuan KHALID BIN WALID dan kemudian di bawa pulang ke Afgan menurunkan 6 anak laki – laki dan menjadi 12 Suku dan berkembang menjadi 24 suku diseluruh Afganistan hingga menjadi Bangsa AFGHAN yang artinya Gagah Perkasa disebutkan dalam Al – Kitab (Bani Israil) yang mengikuti Hukum akhir zaman (Al – Qur’anul Karim adalah Bangsa Afganistan

5. NABI HAM AS .BIN NUH AS
Menurunkan banyak anak anak, diantaranya menjadi bangsa AIGIP (Gipsy) /EYGIEP mesir dan menjadi bangsa yg menempati wilayah ASIA dan AFRIKA pokoknya keturunan nabi HAM AS banyak menjadi bangsa bangsa kulit berwarna dan sedikit menjadi kulit putih yakni Romawi /Negri Italia salah satu anak nabi HAM AS yg menurunankan orang – orang ternama adalah KUSYI / atau sikulit gelap yg dalam bahasa sangsekerta disebut prabu DASARATA KUSYI BIN HAM BIN NUH AS di beri daerah oleh kakek nya ( NABI NUH AS ) untuk mendirikan kerajaan yaitu di wilayah negeri AYODYA dan bergelar prabu DASARATA dan dinikahkan dg putri cantik berkulit putih dari salah satu negri EROPA yaitu putri CAUSALIA menjadi permaisuri pada masa benua ASIA belum pecah ( belum zaman es 2) wilayah negri AYODYA meliputi wilayah AYODNA (yang sekarang ada di INDIA /HINDUSTAN) yang terdapat makam SRI RAMA dan wilayah AYODYAKARTA / Yokyakarta di jawa tengah (WILAYAH P. Jawa – Indonesia ).

Setelah jaman Es II benua Asia terputus – putus (bentuk sekarang ini) akhirnya wilayah Ayodya terpecah 2 ; sebagian di Ayodya (India) dan segian Ayodya (Ayodyakarta /Yogyakarta ). KUSYI / Dasarata dengan Permaisuri Kausalia mempunyai anak laki – laki yaitu Raema  (dalam Kitab Injil dalam perjanjian lama Raema adalah Pemuda teladan)

- RAMA, dalam Bahasa Sangsekerta disebut Sri Rama Wijaya. Dalam Surat As Saba’ (Al – Qur’an) mengenai tenggelamnya Kerajaan Saba (Pada masa Bani Isroil dan diperjelas lagi ke jaman Purba mundur kebelakang bahwa kisah tenggelamnya benua saba’ (benua yang makmur ) adalah tenggelamnya Benua–benua yang makmur tapi ingkar yaitu terpecah – pecahnya Benua termasuk Benua Asia yang pecah (zaman es II).

Dalam Kitab Aqsasul Ambiya’ dan Kitab Sorro dari keraton Surakarta dan yogyakarta bahwa Raema atau Rama adalah seorang nabi yang bertaukhid di jamanya. Dalam keyakinan Hindu disebut utusan yang mendapatkan titisan Bethara Wisnu, Di India pengikut asli Sri Rama hingga kini ada yakni Kaum Sikh;mereka mengakui Sri Rama seorang Nabi ( utusan ) juga mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai utusan akhir jaman ,jadi mereka mengikuti Taukhid (Tanpa arca–arca).

Kaum Sikh menggabungkan ajaran Sri Rama dengan ajaran nabi Muhammad SAW ,mereka tiada membuat arca–arca.
Sedangkan Prabu Dasarata (Kusyi) dengan Kausalia mempunyai anak laki –
- Laksamana dalam kitab injil disebut Septika,dia tidak menikah seumur hidupnya , menjadi pertapa.
Rama menikah dengan Shinta (dari Negeri mantili ) mempunyai 2 anak yaitu :
- Dedan ( Dedano ) laki – laki = banyak menurunkan para Ksatriya dan hobi berperang; menurunkan Bangsa Romawi yang kini tinggal Negara Italia.
- Suzan ( Susanna ) perempuan.= banyak menurunkan para pendeta bagi bangsa Hindustan (India)

KUSYI dengan Selir Kinasih ( Paling dicintainya ) karena banyak menyembuhkan penyakitnya yaitu Putri dari Negeri Jawa / jawi yakni Dewi Kaikayi (tabib wanita) mempunyai 2 anak laki–laki yaitu :
- BHARATA/Naammaruta / NAMRUD/ Nimrod / Singamaruta pada keluarga Ibunya ; Namrud / Bharata memakai bahasa Ajam Jawi / Jawa Kuno dan pada Keluarga ayahnya memakai bahasa Sangsekerta.
- SATRUGNA
Setelah Rama wafat, Namrud memegang kekuasaan di habsyi (Wilayah Barat Selatan) Ethiopia/ Afrika,sedangkan Dedan Bin Rama memegang Ayodya dan meluaskan tentaranya di wilayah Italia dengan menamakan Ibu kotanya Roma (Keturunan Rama) hingga meluaslah tentaranya ke seluruh Eropa hingga membangun Kota London (Inggris) adalah tentara–tentara Romawi.

Sedangkan Namrud / Bharata meluaskan Wilayah dan tentaranya keseluruh Dunia selain Wilayahnya Dedan (Di Eropa) dan Susan (Hindustan + Jawa) karena masih anak keponakannya.

Untuk memudahkan menggontrol wilayah–wilayahnya ; Namrud memindahkan Ibukotanya ke tengah–tengah yakni ke lembah Mesopotamia (Irak) dengan Ibukotanya Babil, karena bendera Namrud bergambar Singa (Lion) jadi terkenal dengan sebutan Babil Lion ( Babilon ) di Irak , jadi hampir ¾ ( Tiga perempat ) Bumi berkibar bendera bergambar Singa dengan Tulisan Pallawa / Jawa Juno (Sebelum Ho noco roko) Bahasa Sangsekerta dan Jawi Kuno Agama ¾ (Tiga perempat) Bumi pada waktu itu adalah Penyembah Api dan Arca – arca sudah banyak yang melupakan ajaran Sri Rama asli, Hanya Dedan dan Susanna yang masih mengikuti ajaran agama Ayahnya (Sri Rama).

Namrud memiliki ajian untuk memperluas wilayah kekuasaaanya yaitu :
- Chandra Bhirawa (Kewibawaan Militer)

- Rawe Rontek (tubuh dipotong – potongpun masih bisa utuh kembali dan hidup lagi bila menyentuh tanah) ajian ini pernah dimiliki Rahwana / Dasamuka (Musuh bebuyutan Sri Rama Wijaya Kakak dari Namrud) dan jangan lupa bahwa ajian ini masih banyak dimiliki oleh Suku Jawa pada saat Modern ini.

Banyak Kesenian yang mengandung unsur Magic yang merupakan peninggalan seniman – seniman nya Namrud antara lain :

- Barongsay di Tiongkok. Karena di tiongkok dikuasai oleh Namrud, kata – kata barong berasal dari bahasa Jawa – barongan (Riap – riap) dan Singo Wulung di Reog – reog di seluruh jawa.

Namrud dengan permaisuri dari Jawa mempunyai 3 anak laki – laki ,yang dua Orang dibantai oleh Namrud sendiri karena mengikuti agama NABI IBRAHIM as. Sedangkan seorang lagi yang beriman mengikuti ajaran Nabi Ibrahim as. Dido’akan oleh Nabi Ibrahim as. Sehingga Namrud tidak bisa melihatnya, karena ia ingin agar bisa menikmati bagaimana rasanya beribadah cara taukhid kepada Allah. Akhirnya oleh Allah selalu dilindungi dan hidup hingga saat ini menjadi Waliullah bernama Hyang Wisesya bin Namrud bin Kusyi bin Ham bin Nuh as.

Dalam Bahasa Arab / Ibrani : Syekh Weis rohmatullah bin Namrud bin Kusyi Bin Ham bin Nuh as. Dalam Kitab Musarror dikatakan bahwa Syekh Weis /Hyang Wisesa (Wali dari jawa) akan menjadi salah satu Panglima Perangnya Imam Mahdi (Nabi Isa as) kelak ikut melawan Dajjal (Ibnu Abu Sayyad) di Pintu Lodd ;perbatasan antara Yordan dan Israel yang dimenangkan Imam Mahdi (Nabi Isa as) bersama–sama Orang–orang Semmit dengan para pengikutnya dari berbagai Bangsa.

Namrud wafat kalah perang dengan Nabi Ibrahim as. Yang mengakibatkan tentara Namrud pulang kembali ke tanah airnya masing – masing dan Nabi Ibrahim as. terusir oleh ayahnya sendiri (pengikut Namrud) Dari Negeri Urkasdim di wilayah babilon (Irak) yang diikuti keponakannya yaitu Nabi Luth as. Yang tinggal dinegeri (Sodom + Gomorah) = Yordania (salah satu bagian Ras Semmit)

Anak–anak Nabi Idris as antara lain :
Yang dari Yardukil bin Idris menurunkan Manhauk menurunkan Matusalk menurunkan nabi Nuh as. Sedangkan dari Manuskhah bin Idris (Sang Hyang Tunggal) menurunkan 4 Orang anak antara lain :
1. Ismoyo / Ismay / Semar / Ki lurah Bodronoyo (menjadi Waliullah)
2. Sang Hyang Antaboga (Wali)
3. Togog Wijamantri / Togog (tokoh kemaksiatan)
4. Umar Manikmaya (Sang Hyang Syiwa) atau Bethara Guru.

Adapun Manuskhah (Sang Hyang Tunggal) bin Idris as (Sang Hyang Wenang) terbujuk oleh Iblis Laknatullah membuat arca batu berparas kakeknya (Nabi Mahlil a.s) yang pada akhirnya di puja–puja oleh pengikutnya hingga menimbulkan kefufuran sebagaian orang menyembah arca.

Perebutan tahta antara Ismaya atau Semar melawan Togog Wijamantri menimbulkan kekalahan dan kesialan hidup pada mereka berdua hingga bentuk tubuh mereka masing – masing menjadi buruk; semar Gendut dan Togog buruk rupa yang pada akhirnya mereka berdua harus menebus dosa – dosa mereka masing – masing ,akhirnya tahta atau Kerajaan jatuh pada saudara mereka yang memang selalu berbakti pada Tuhan yang maha Esa yaitu Betara guru( Syiwa / Umar manikmaya).

Ismaya harus menebus dosa – dosanya dan mengembara di Bumi Timur / Masryiq hinga menjadi Waliullah dan melaksankan riadlo ( bertapa ) melaksankan dharma arcapada dan membuka (Mbabat) tanah jawa pertama kali, makam semar ada di gunung Srandil (Cilacap selatan) merupakan tiang utama / cagak Tanah Jawa.

Sedangkan Togog Wijamantri pergi kewilayah barat (magrib) menyebarkan keburukan- keburukan.sedangkan Umar manikmaya berhasil melaksankan 4 tahap (4 tangan) yakni , Syareat, Tariqad, Kebatinan, Hakekat dan Ma’rifat, hingga ia dipercaya oleh Tuhan Y.M.E. menjadi Nabi dan Kholifah diatas bumi pada masa itu.

Makam Syiwa atau Bethara Guru berada di Negara India (Hindustan) wilayah barat yang setiap tahun ramai di ziarahi Orang – orang di seluruh Dunia terutama umat hindu.

Adapun Syiwa mempunyai anak–anak banyak sekali, akan tetapi kami uraikan yang sebagian saja yaitu yang bernama :

1. Raden Bambang Bremani menurunkan R. Manumayasa (yang menetapkan hukum manu yang dipakai oleh agama hindu).
2. R. Manumayasa menurunkan R. Bambang Sekutrem (pada masa beliaulah Nabi Adam as.) Wafat
3. Bambang Sekutrem menurunkan R. Bambang Sakri menurunkan Begawan Palacara menurunkan Begawan Abiyasa menurunkan R. Wicitra Wirya (Raja hastina)

Raja Wicitra Wirya mempunyai 3 Orang Istri :
1. Dewi Ambika mempunyai anak Raden Pandu Dewanata ayah dari Pandawa Lima
2. Dewi Ambalika mempunyai anak Raden Destarata (Buta) ayah dari Kurawa , 100 (seratus) orang, 99 laki – laki 1 ( satu ) orang Perempuan
3. Pembantu Rumah tangganya mempunyai anak Raden Widura.

Adapaun R. Pandu Dewanata mempunyai 2 Istri :
1. Dewi Kunti mempunyai anak 3 antara lain :
- Raden Yudhistira / Puntadewa / Dharma Kusuma (makamnya dibelakang Masjid Demak)
- Raden Bima (Werkudara)
- Raden Arjuna / Permadi / Janaka
2. Dewi Madrim mempunyai anak 2 antara lain :
- Raden Nakula
- Raden Sadewa.
Adapun Dewi Kunti (Ibu Pendawa Lima) pernah menikah dengan Bethara Surya mempunyai anak Raden karna ( Aradhea ) yang dibuang di sunggai Gangga (masih Kosong) dan ditemukan oleh kusirnya para Kurawa dan diberi nama Aradhea, Karna akhirnya gugur di Perang Bharata Yudha dalam membela tanah airnya hastina. Dalam Perang Bharata Yudha 99 anak raden Destarata mati semua tinggal Dursilawati dan Dewi gandari yang masih Hidup. Dan bertapa hingga akhir hayatnya.

Pendawa Lima yang berhasil mencapai Ma’rifat hanya R. Yudhistira wafat secara Khusnul Khotimah karena membaca Ajimat Kalimasada dan makam beliau di belakang Masjid Demak.

Setelah Perang Bharata Yudha, anak–anak Yudhistira Gugur semua hingga tahta beliau serahkan kepada cucu keponakannya yaitu R. Parikesit (Satriya Parikesit) cucu kandung R. Harjuna.

Anak – anak R. Parikesit ada 3 antara lain :
- Yang tertua menjadi kaisar
-Yang kedua menjadi Bangsawan
-Yang Ketiga menjadi Pelukis terkenal

Setelah itu Negeri Hastina Raya Pecah kemudian terjadi banjir dan mencairnya es dikutub selatan dan menjadi daratan – daratan dan Negeri Hastina Raya menjadi Benua Asia yang mana sebelum itu benua hanya ada 3 :

1. Benua Syin ( wilayah daratan cina ) hingga kini masih tetap utuh

2. Benua Alengka Diraja Meliputi; Afrika, Amerika latin, Amerika Utara, termasuk AmerikaSerikat, Eropa, dan Wilayah Rusia ,Asia Tengah, Laut Atlantis yang masa itu masih berupa daratan.

3. Benua India,Asia,Australia, Kutub Selatan dan lautan pasifik yang kala itu masih berupa daratan.

Pada masa itu Benua Alengka Diraja dikuasai oleh Orang – orang Kuat dan Penuh Angkara dan Benua India dijajah oleh Penguasa Alengka Diraja dan yang tidak termasuk jajahanya hanya kecil sekali yaitu Maespati ( Wilayah madiun, Sragen, Solo ) yang waktu itu dikuasai Oleh Arjuna Sasrabahu dari Negeri Ayodya ( kini Wilayah Yogyakarta ) dibawah raja Sri Rama titisan Betara Wisnu dalam kisah RAMA YANA juga benua Syin tidak pernah terjamah oleh kekuasaan Alengka Diraja.

Setelah Es mencair Benua menjadi Lebih dari tiga hingga sampai sekarang, maka lengkaplah sudah sejarah bangsa – bangsa ini kami susun ,berdasarkan literatur-literatur yang kami baca baik dari Museum – museum yang kami kunjungi maupun dari catatan- catatan kuno yang kami miliki, juga bantuan dari saudara – saudara kami yang membantu hingga tersusun Kitab Sejarah bangsa – Bangsa ini. 

Akhirnya kami segenap Penyusun ”Sanggar Kyai Kendi”, Ibu Endang Permata Asri, Cahaya Computer, Mbah Yai Kendi juga segenap Tim penyusun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari saudara – saudara pecinta Ilmu – Ilmu kuno, generasi Penerus Perjuangan, baik dari Suku Jawan, Suku Jubal, keturunan Sammit, Keturunan Israil, maupun keturunan Suku – suku pedalaman kita semua adalah saudara, saudara dari nenek Moyang Adam dan Ibu Hawa.

Siapapun kita dari manapun asalnya, kita tahu bahwa kita semua adalah satu darah satu Jiwa, yang tertumpu pada satu tujuan beribadah pada Tuhan Yang Satu ” Allah SWT.

Allah berfirman ” manusia dilihat bukan dari keturunan dan dari mana ia berasal akan tetapi dilihat dari Takwa dan amal baiknya”maka dari yang sedikit ini bisa dibuat pelajaran bahwa kita semua adalah sebagai keturunan yang baik maka tidak selayaknya bertindak seperti hewan ,saling membunuh, saling mengumpat padahal kita semua masih satu darah satu saudara Yaitu ” Bani Adam ”as.

Mudah–mudahan Kitab kecil ini bisa menjadi rujukan kita semua dalam melangkah dan bertindak mengutamakan laku baik, tindak terpuji, tanpa memandang siapa kita dan siapa mereka,kita adalah sama dimata Tuhan ,yang membedakan hanyalah ” Ketakwaan kita disisi Nya”

Wassalam Kyai Djawan samudro

PENUTUP

Puji Syukur Alhamdulillah kami panjatkan Kepada Allah SWT ,Shalawat serta Salam kami panjatkan kehadirat junjungan Nabi Akhir jaman Muhammad SAW serta kepada para Penulis – penulis sejarah yang telah meluangkan waktu dan fikiran sehingga tersusun sebuah kitab yang agung tanpa keterpihakan kepada salah satu Agama dan Ras ,yang mana mereka mengedepankan sejarah apa adanya.

Sejarah Bangsa – bangsa ini adalah merupakan sebuah wacana untuk masyarakat bahwa darimana kita berasal dan darimana agama lahir. Mengapa orang saling benci ,mengapa orang saling bunuh, yang mana mereka banyak mengedepankan talian darah, Ras, Suku dan sedikit bumbu – bumbu Agama.

Kita bisa mencermati keadaan dunia dari pandangan Buku kecil ini, karena kita akan tahu betapa Darah Keturunan sangat dominan untuk dibela sampai titik darah penghabisan.Sampai kapanpun Buku kecil Sejarah Bangsa – bangsa akan menjadi rujukan tentang keadaan dunia. Keadaan Bangsa Indonesia , Bangsa Arab, Bangsa Israil, Ras Semmit, Ras Arya. Karena kita akan tahu akhir dari segala cerita dunia bahwa Garis Keturunan masih dominan menguasai Jagad Raya ini.

Sejarah membuktikan mulai dari keturunan Nabi Adam, sampai Negara Adi daya Amerika Serikat berkuasa menjadi Polisi dunia ,mereka berkiprah bukan atas nama kebenaran dan keadilan , akan tetapi mereka bertindak dan berkuasa berdasarkan bahwa mereka merasa paling unggul paling segalannya dibanding keturunan – keturunan Ras di dunia ini.

Mudah – mudahan Allah SWT selalu membimbing kita berjalan lurus , berbuat baik, mengedepankan sifat manusia sebagai Khalifah di dunia, tanpa harus mengunggulkan darimana kita berasal dan darimana kita lahir , yang terpenting kita hidup satu hati satu tujuan berjalan tanpa memandang kita paling unggul, kita paling baik.

Kita sebagai manusia berusaha berlaku baik, beribadah menyembah Satu Tuhan karena kita berasal dari satu Nabi yaitu Nabi Adam dan satu Ibu yaitu Ibu Hawa, karena sejarah membuktikan manusia hancur binasa karena telah meninggalkan Hukum Tuhan dan membuat Agama – agama baru , Ibadah – ibadah baru, maka dari itu ,mari …….kita songsong kehidupan dunia ini dengan sinar kebenaran yang hakiki. Yang Asli !

Hukum – hukum lama – kitab – kitab lama sudah direfisi dalam rangkuman yang Asli yaitu Al – Quranul Karim terserah apa yang anda cari, terserah apa yang anda ingini, mulai Sejarah Adam sampai Nabi Akhir Zaman sudah bisa anda nikmati.

Mudah – mudahan apa yang kami tulis juga kata – kata yang telah terangkum bisa menjadi kata kunci sukses di dunia sukses di akhirat….!

0 komentar:

Posting Komentar