Misteri Tempat Turunnya Nabi Adam

Dari penjelasan beberapa hadits kita mengetahui sebagai berikut:

Dari Qatadah ra, beliau berkata bahwa Allah swt meletakkan Baitullah (di bumi) bersama Nabi Adam as. Allah swt telah menurunkan Nabi Adam as di bumi dan tempat di turunkannya adalah di tanah al hind. Dan dalam keadaan kepalanya di langit dan kedua kakinya di bumi, lalu para malaikat sangat memuliakan Nabi Adam as, kemudian Nabi Adam as pelan-pelan berkuranglah tinggi beliau. (H.R. Musonif Abdur Razaq).

Dari Ibnu Abbas r.huma. telah berkata : “Sesungguhnya tempat pertama dimana Allah swt turunkan Nabi Adam as di bumi adalah di al Hind”. (H.R.Hakim).

Dari Ali ra. Telah berkata : “Bumi yang paling wangi adalah tanah al hind, di sanalah Nabi Adam as. Diturunkan dan pohonnya tercipta dari wangi surga”. (Kanzul Ummal).

Dari Ibnu Abbas r.anhum. telah meriwayatkan Ali Bin Abi Thalib ra. Telah berkata : “Di bumi tanah yang paling wangi adalah tanah al hind (karena) Nabi Adam as. telah diturunkan di al hind, maka pohon – pohon dari al-hind telah melekat wangi-wangian dari surga.” (H.R.Hakim)

Pernahkah anda mendengar tentang negeri atlantis? Yaitu kisah yang ditulis oleh filsuf yunani kuno plato. Mitos Atlantis ialah cerita penuh fantasi dimana  Manusia sudah Mencapai puncak peradabannya disana sebelum banjir besar meluluh lantahkan negeri hebat itu. Mitos atlantis dari masa kuno itu secara ironis mulai dicari kebenarannya. Banyak para peneliti yakin, kalau dahulu benua atlantis memang ada. Puncak dari keyakinan orang itu adalah,saat ahli nuklir berkebangsaan Brazil, prof.Arysio Santos menyatakan sudah puluhan tahun mencari atlantis dan menemukannya sesuai dengan kriteria yang diungkap Plato mengenai atlantis. Bahwasanya Benua Atlantis yang hilang itu bukan berada di sekitaran eropa atau amerika,seperti kata peneliti peneliti sebelumnya. Tapi Benua Atlantis berada di Asia! Tepatnya disepanjang antara india-indonesia! Indonesi dan india diyakini dulu daratannya bersatu sebelum bencana memisahnya. Makanya Indonesia juga dikatakan sebagai india kuno,bahkan sampai saat ini. Ketika Masih dalam penjajahan Belanda pun, Negeri ini pernah dinamakan Hindia belanda,sebelum akhirnya berganti menjadi Indonesia sampai sekarang. Malah ada yang percaya bahwa kata INDONESIA berasal dari kata INDIAN-EAST-ASIA atau bangsa india asia timur!

jadi kalau wilayah Serendib tempat Nabi Adam turun tak ditemukan di India yang sekarang. Maka marilah kita cari di india asia timur kuno yaitu Indonesia. Barangkali kamu pun juga tak pernah mendengar daerah serendib di Indonesia. Memang tak ada,lalu apa yang kita cari disini? Sekarang sudah tak ada ,tapi belum tentu dulu juga tak pernah ada. Sebenarnya Serendib bukan evolusi dari kata Ceylon atau Sri lanka. Tapi Serendib Lebih condong ke kata Swarnadwipa,yaitu pulau Sumatera zaman kuno. Evolusi kata bisa saja terjadi,karena beda suku atau ras manusia ketika bertanya, maka  kadang beda pula telinga dan lidah menangkap dan menyampaikannya akan beda pula, biarpun tujuannya sama. Seperti kata ”Ereb”/matahari tenggelam lalu berubah menjadi ”Eropa”. Perhatikan antara Serendib dan Swarnadwipa, maka rasanya kita emang boleh menyamakannya.

Swarnadwipa/Sumatera/Pulau emas, barangkali oleh lidah orang arab lebih akrab dinamakan Serendib. Jadi di Sumaterakah atau di kalimantan-kah Nenek Moyang manusia turun pertama kali?

Swarnadwipa/Serendib itu berasal dari bahasa sanskerta: Swarnadwipa yang berarti pulau emas. Dulunya sumatra, kalimantan dan jawa adalah bersatu. Memiliki tanah subur karena gunung berapinya banyak,dan itulah yang membuat subur. Konon ada peneliti bilang,jika tanah pulau jawa dikelola sebaik mungkin,maka tanah jawa akan mampu menumbuhkan setiap jenis tumbuhan diplanet bumi ini. Indonesia terletak di garis ekuator yang membuat suhu hangat,karena matahari bersinar sepanjang tahun dan jadikan indonesia memiliki dua musim. Barangkali disinilah jawaban misteri tempat Nabi Adam itu. Sebuah negeri yang Diberkahi Tuhan dengan segala kekayaannya. Jika nabi Adam turun di India, kenapa mayoritas penduduknya hindu? Jika nabi Adam ada di Srilanka, kenapa mayoritas penduduknya budha? Nabi Adam mencari Hawa lalu menemukannya di Jeddah (jiddah, yang juga mengandung arti: nenek) mereka Dikaruniai keturunan yang banyak, dan disuatu Ketika aku percaya Nabi Adam mengajak ,Hawa, dan anak-anaknya kembali ke tempat Nabi Adam turun pertama kali. di sana Anak anak Mereka Di ajari Ilmu Tauhid,yaitu mengajak manusia hanya menyembah Pada Tuhan Yang Esa, yakni Allah S.W.T, dari sinilah Islam pun berkembang pesat ,dan menjadikan Indonesia bukan hanya Diberkahi Allah dengan Kekayaan Alam yang tanpa Bandingnya, tapi Allah juga Memberkahi INDONESIA sebagai negeri dengan penduduk Muslim terbanyak di Semesta Raya.

Demikian artikel dari saya. Sudah sepatutnya kita sebagai manusia yang saling menghargai saudaranya untuk bisa memaafkan jika saya membuat kesalahan. Manusia memanglah tak pernah sempurna. Dan Semoga Allah S.W.T

0 komentar:

Posting Komentar