Sunda Adalah Peradaban dan Agama Tertua di Dunia

Ada bukti 1 juta tahun coretan symbol di Gua CITAPEN CIAMIS. Di lokasi Bandung Barat Padalarang tempat berumur 27 juta tahun sebagai DASAR LAUT, ditemukan manusa SUNDA Bandung di Guha PAWON / dapur Padalarang, lengkap dengan peralatan mereka siduru atau alat PengHangat badan , Batu paneker dan lain lain.

Di Bandung ditemukan AKSARA SUNDA BUHUN di lokasi Taman Sari Suatu nama Eden in the East Surga di tanah Holy Sunda Land. Puluhan ribu tahun lalu. Harus baca buku Stephens Oppenheimer. Ada di bukunya kejadian banjir. Berawal dari Gunung es cair Matahari mendekat pada bumi hingga Holy SUNDA LAND artinya dimulai dari lokasi bendungan Jati luhur dulunya hutan Jati kuno 17000 bc, Nabi Nuh a.s asli SUNDA membuat kapal dari Kayu JATI penemuan para saints /researchers kapal Nabi Nuh terdampar di Gunung Ararat Turkey.


Sebelum kapal di buat, Nabi Nuh a.s dapat wangsit petunjuk dari Sang HYANG TUNGGAL untuk pindah ke tempat aman, sebab banjir global datang secepatnya, Saat pembuatan kapal ditemukan teknologi Maritim.

Teknologi maritim kuno sudah dianggap kapal yang canggih pada massa tersebut. Konon bangsa Greece dan pernah didatangi Manusa Sunda menurut ahli filsafat Yunani Socrates, menyebutksn bahwa Indonesia me nyerbu dg ribuan kapal dari bahan KAYU JATI kita sebut bangsa Lemuria artinya bangsa SUNDA telah membudayakan Eropa.

Pada saat selesai dan berlayar kapal dari KAI JATI, manusa SUNDA menemukan kompas alat untuk tujuan berlabuh. SUNDA menyebut Opat KA Lima Pancer. Ti Kaler - Kidul - Kulon - Wetan. 

Setengah daratan dari asal benua SUNDA LAND hilang termasuk sebagian peradabannya saat banjir dan Tsunami, benua SUNDA menjadi 17000 pulau besar dan kecil Dan masyarakat bersuku - SUKU bangsa, berbahasa yang berbeda. Demikian Pula produk peradaban SUNDA NUSANTARA terbawa banjir hingga 8000Bc dan proses banjir berjalan cukup lama, hingga air surut.


Di Purwakarta ditemukan di Gunung Bundeur, tempat manusa pertama datang ke dunia dalam cerita para pemantun pada jaman Kerajaan Pajajsran Sunda 17 M (Pantun Bogor) di sebut Sang HYANG Kala. Istilah MANUSA SUNDA kuno, sebagai awal Sejarah Kasundaan atau Penyempurnaan DIRI (SUNDA) dengan Laku Hade kode SANG HYANG Wenang  dan laku BATIN Hate Rancage. Silibi Sang HYANG WENING.

Tiga bukti Sejarah Spiritual hingga Ageman atau AGAMA SUNDA / AGAMA SUNDA WIWITAN didasari nama, kode, Silib, Sandi, Perumpamaan, praduga, .... pustaka SUNDA dengan nama Sang HYANG KALA, Sang HYANG WENANG dan SANG HYANG WENING adanya SUNDA di Buana dengan WUJUD MANUSA SUNDA manusia Yang berperikemanusiaan dan JELEMA atau sifat gendrewo, kuntiklanak, tuyul, ririwa, babi ngepet, kunyuk, monyet.

22000 bc ada tempat SEMBAH HYANG SUNDA WIWITAN dengan konsep Caang Padang Narawang / Raga Sukma HIDUP di Alam Langggeng sebagai penyatuan Raga dan Sukma dengan alam Jagat Raya..manunggal dengan Sang HYANG TUNGGAL KONSEP MANUSA SUNDA simbolnya bentang 1 - 2 -3 tetap Caang Padang Narawang tak PERNAH berubah, simbul cahaya Suci Tuhan, Mata Hari juga simbulnya serta alam Panyundaan artinya Sampurasun yang terkenal di gaungkan di PBB oleh KANG Dedy Mulyadi Bupatii Purwakarta dan Walikota Bandung Kang Emil.

Di lokasi Jabar di temukan Awal nama CAKRA, asal dari King Cakra yang menemukan DASAR tujuh DAYA UPAYA SUNDA 49 ribu tahun lalu. Dipelihara dipelajari bangsa Tibet, di AJARKAN di India, kemudian ke CHINA popular dengan nama YOGA berkembang dengan berbagai aliran dan Tafsir oleh para Guru.

Archeologist lndia menyebut kan Kitab Suci Weda adalah cerita MANUSA SUNDA NUSANTARA dengan Tulisan Sanskrit adalah asal dari AKSARA SUNDA BUHUN di JAMAN megalit hingga KERAJAAN Salakanagara Pandeglang dan Tarumanagara BOGOR

Wayang asli SUNDA LAND bukan dari lndia. Bukti ada Gunung Wayang, Arjuna, Wayang golek adalah RATUSAN symbol karakter Manusa.

Adanya PIRAMID SADA HURIP Garut ,di DASAR foundasi nya ada AKSARA SUNDA WIWITAN, sekitar 88000bc. Konsep KERAJAAN megalit KERAJAAN Tulung Gintung dg raja Prabu Ulung dan patih Nara Ghati. Para PRAJURIT seragam pangsi hitam iket hitam simbol mahkota raja SAAT itu.

Tidak ada komentar